Jumat, 13 April 2012

Santoso Jalu, bapak Tiktok Depok.by hasnan habib kota depok


Anda penggemar bebek? Jika ya, sekarang ada menu masakan bebek varian baru yang asli datang dari Kukusan Van Depok, namanya Bebek Tik Tok,  bebek Tik Tok adalah hasil persilangan antara Itik, induk, dan Entok, sebagai pejantan. Hasil dari persilangan ini dinamai bebek Tik Tok. Bebek ini kemudian dijadikan menu baru yang mulai merebut perhatian para pecinta kuliner berbahan baku bebek. Dan menu bebek ini hanya disajikan di restoran Bebek Tik Tok yang berlokasi di daerah Kukusan, daging bebek yang satu ini memang Macnyoos Pro... Soalne, dagingnya sangat empuk dan tidak alot. Jadi, tidak mengherankan kalau Bu Sumiati berani pasang slogan Bebek rasa Ayam Kampung. Dagingnya pun besar dan membuat harganya juga besar. Bebeknya sendiri dihargai Rp15.000,-, goreng atau bakar. Dengan seporsi nasi, Teh Botol dan kerupuk, Anda akan membayar Rp22.000,-. Namun, Anda tidak akan menyesal dengan harga yang dibayar karena porsi dan mutu yang diterima memang sepadan. Mengenai rasa, bumbu daging bebek ini, apakah digoreng atau dibakar, memang tipis. Pemilik restoran melakukan hal tersebut lantaran ia ingin menonjolkan rasa dagingnya yang memang lebih mirip daging ayam. Saat Anda ingin membeli, Anda akan diminta untuk memilih sendiri daging yang mau disantap dari lemari saji dari kaca. Nanti daging akan dihangatkan dengan Microwave. Kelar dipanaskan, daging akan diantarkan ke meja Anda. Jika Anda tidak suka makanan yang dihangatkan dengan Microwave, Anda bisa meminta pada pelayan untuk memasak daging yang benar-benar baru, tentunya ini membuat Anda harus menunggu lagi. Tapi, sebelum itu Anda harus mengambil sendiri nasi, lalap, dan sambal yang diinginkan. Untuk sambal ada tiga pilihan--sambal merah, ijo, dan rawit kecap. Secara pribadi, sambalnya sendiri kurang jantan, kurang pedas bo! Tapi selera orang kan berbeda.

Untuk yang bukan orang Depok atau belum lama tinggal di Depok, restoran yang satu ini rada susah untuk dicari. Karena letaknya di daerah Kukusan, di sebuah jalan yang menghubungkan daerah Kukusan dan daerah Srengseng Sawah. Masih bingung, jangan khawatir karena pemiliknya sudah membuka dua cabang lagi di daerah Depok, di pinggir jalan Margonda. Cabang yang paling dekat, ada di pinggir Margonda Raya sebelum jalan Kapuk. Restoran ini diapit oleh toko bahan bangunan Indo Baru, di sebelah kanan, dan Resoran Ayam Bakar Kristina, di sebelah kiri. Penanda restoran ini cukup mencolok mata yaitu sebuah papan nama bewarna biru cerah dengan tulisan warna kuning yang kontras. Jadi, kalau Anda naik kendaraan umum dari arah Lenteng Agung, bilang pada kernet untuk memberitahu apabila sudah mendekati jalan Kapuk. Nanti, tinggal dicari saja sebuah restoran dengan papan nama biru yang besar lengkap dengan logo bebek warna kuning.

1 komentar:

  1. saya mau beli TikTok dewasa sebanyak 10 ekor untuk dipelihari sbg hiasan apakah bapak menjual juga bebek tiktok hidup ? berapa harganya dan amabilnya dimana ? terima kasih

    BalasHapus